Efek Pedal Vintage Distortion Black Teeth ABT-3 Dengan Menu Auto Jago

Vintage Distortion Black Teeth ABT-3

Vintage Distortion Black Teeth ABT-3

Halo teman Calon Rocker! Ini adalah review dan demo Efek Pedal Vintage Distortion Black Teeth ABT-3 Dengan Menu Auto Jago! Lebay kan judulnya? Tonton aja sampai habis dan tentuin sendiri apakah beneran bikin auto jago atau cuma tipu-tipu?

Apa beneran ada efek gitar yang bisa bikin jago gitar? Putuskan sendiri setelah selesai menonton video ini, dan sukur-sukur sih akhirnya tergoda untuk membeli efeknya. 👻

Sebelumnya, pastiin lo udah klik tombol Subscribe dan Bell di: https://youtube.com/calonrocker?sub_confirmation=1
…dan Lo bisa membantu melestarikan channel ini dengan cara berdonasi di ➠ https://sociabuzz.com/calonrockerofc/tribe mulai dari Rp. 5.000 SAJA!

Stok efek ini di https://tokopedia.com/calonrockerstore cuma ada 1. Jadi buruan sikat, mumpung gw juga lagi B.U. 👻 Harga naik lagi setelah Lebaran.

Efek Black Teeth bisa didapatkan di: https://www.tokopedia.com/calonrockerstore/black-teeth-abt-3-wide-smooth-wide-range-vintage-distortion

Lo bisa cek toko sebelah buat masalah harga. Kalau ada yang lebih murah, tanya lagi, “ori gak?”. Soalnya yang ada di etalase Toped gw adalah barang-barang bawaan dari NAMM Show. Kalau lo gitaris tapi gak tahu apa itu NAMM Show, kelewatan aja sih. Mending buru-buru Googling deh!

Efek Black Teeth adalah salah satu efek dari Tom’sline Engineering yang berukuran mungil. Pas di genggaman plus bobotnya cuma 135gram. Cocok buat jadi efek utama lo, atau jadi cadangan yang gak makan tempat dan gak jadi beban.

Efek pedal sangar ini sangat sederhana secara desain. Hanya memiliki 4 tombol, yaitu Volume, Mode, Filter, dan Gain.

Fungsi Tombol Pada Black Teeth ABT-3

  1. Volume untuk mengatur pelan/keras suara.
  2. Mode untuk memilih antara mode Normal, Turbo, dan Solo.
  3. Filter untuk mengatur brightness (medem/cempreng) karakter gitar.
  4. Gain untuk mengatur saturasi (besarnya efek) Vintage Distortion.

Mode

  1. Normal: Membuat efek gitar selayaknya efek pedal distorsi pada umumnya.
  2. Turbo: Untuk memaksimalkan Volume.
  3. Solo: Mode ini yang gw sebut dengan auto jago, karena lo bisa memainkan solo gitar ribet yang cuma bisa dimainkan bersih menggunakan pick up neck terdengar seperti dimainkan dengan pick up bridge.

Kalau lo adalah seorang gitaris, pasti pernah dong (di luar urusan tone) kepepet pakai pick up neck? Karena pick up neck mengurangi attack, yang artinya mengurangi terdengarnya suara yang gak diinginkan saat bermain lead. Padahal, lo kagak suka sound pick up neck (seperti gw).

Nah dengan mode Solo, lo bisa bermain menggunakan pick up neck dengan tetap menggunakan karakter pick up bridge yang lo suka. Agak susah buat gw jelasin pakai kata-kata, mendingan lo tonton aja.

Efek pedal Vintage Distortion Black Teeth ABT-3 ini memberikan rentang distorsi vintage yang lebar dan warm. Ini memungkinkan lo untuk membut sound ala fusion, blues, sampai metal (dan yang lebih keras).

Black Teeth ABT-3 membutuhkan adaptor 9V sebagai sumber dayanya. Ini wajib! Karena efek tipe ini tidak memiliki slot batere. Adaptor 9V ini dijual terpisah, namun tidak susah didapatkan. Adaptor DC 9V bisa didapatkan di mana-mana.

Gw menemukn keunikan di efek ini, yaitu mampu membuat efek suara mirip suara anjing laut. Seriusan! Tonton aja videonya. Karena gw bisa mereplika efek suara anjing laut ini, maka gw bilang ini bukan sebuah kebetulan/kecelakaan. Mungkin akan gw pakai di waktu dekat ini, misalnya untuk Indonesian Guitar Marathon.

Apa itu Indonesian Guitar Marathon? Cek https://igm.calonrocker.com distortion

Segitu dulu buat sekarang,

Calon Rocker out!