Unboxing Mic Standard Untuk Live Youtube

Mic Standard Untuk Live Youtube

Halo teman Calon Rocker! Sekarang gw bakal ajak lo unboxing Mic Standard Untuk Live Youtube | Paket Komplit. Yup, komplit banget buat segera memulai live streaming gw dengan audio yang lebih baik dari biasanya.

Kuy disimak dulu video di bawah ini. Pakai earphone biar suara bubble wrapnya berasa!

Unboxing Mic Standard Untuk Live Youtube

Barang-Barang yang gw dapatkan dalam paket ini:
1 x Professional Condenser Studio Microphone with Shock Proof Mount – BM800 
1 x Windsheld
1 x Shockproof Mount
1 x XLR Cable
1 x Stand Microphone

Keterangan Tentang Isi Paket Mic Standard Untuk Live Youtube

  • Shock Proof Mount. Gw mendapat sebuah shock proof mount untuk menaruh microphone ini. Shock proof ini berfungsi untuk mencegah getaran dan guncangan yang terjadi saat melakukan rekaman sehingga kualitas suara tetap terjaga dan jernih.
  • Hi-Quality Microphone. Microphone ini mampu menyampaikan suara dengan kualitas suara yang lebih baik dibanding mic bawaan pada smartphone dan laptop.
  • XLR to 3.5mm Connection. Menggunakan plug XLR ke 3.5mm. Microphone dicolok dengan kabel XLR dan ujung satunya lagi dengan jack 3.5mm sehingga dapat ditaruh ke laptop, komputer atau smartphone gw.
  • Windshield. Gw juga mendapat sebuah windshield yang berfungsi untuk meredam noise-noise atau suara-suara menggangu yang mungkin timbul saat rekaman seperti suara angin.

Frequency Response: 20Hz – 20kHz
Impedance: 150 Ohm
Sensitivity: -34dB+-2dB
Sound Pressure Level: 16dBA
Sound to Noise Ratio: 78dB
Dimension: 150 x 46 x 46 mm

Singkatnya, microphone BM 800 + Stand Mic Arm Full Set merupakan microphone yang dibuat khusus untuk keperluan rekaman seperti rekaman studio, rekaman musik dan kebutuhan rekaman “profesional” lainnya. Dilengkapi dengan shockproof mount sebagai tempat untuk menaruh microphone ini.

Rencananya, selain untuk live streaming gw pun akan coba pakai mic ini untuk rekam sound gitar dari Marshall combo dengan sistem todong.

Kompatibilitas

Setelah melakukan percobaan, untuk macOs gak bisa cuma dengan audio splitter yang disediakan dan butuh soundcard external. Gak terlalu masalah, karena itu bisa diakalin pakai perangkat iOS dengan port jack 3,5mm/Pra-iPhone 7 (lihat video di bawah).

Menggunakan Perangkat iOS Sebagai Soundcard External

Untuk Windows dan Android belum gw coba (tapi kalau lihat dari video-video orang lain sepertinya compatible). Sementara itu untuk Chrome OS mic ini langsung auto-detect dan berjalan lancar jaya.

Agak mengejutkan sih, mengingat untuk install USB modem aja gak bisa. Mungkin Chrome OS ini prinsipnya, “Kalo bisa… ya bisa. Kalo gak bisa… ya udah”!

Kesimpulan

Karena tujuan beli mic ini untuk kebutuhan LIVE, maka gw merasa cukup puas karena paketan ini bisa berjalan lancar di Chrome OS (yang memang lebih enak untuk urusan LIVE).

Penasaran sama hasilnya? Sama dong! Mungkin besok gw baru coba yah…

Terimakasih udah mampir ke sini…

Calon Rocker undur diri.

2 Replies to “Unboxing Mic Standard Untuk Live Youtube”

Sapa Calon Rocker!